News - December 5, 2019

Permainan Tradisional Sudah Tidak Di Kenal Lagi

painmanagementhelp – Permainan tradisional untuk anak jaman sekarang sudah tidak pernah di mainkan lagi bahkan bisa di katakan sudah di lupakan. Ada beberapa faktor penyebab anak jaman sekarang yang sudah tidak kenal lagi akan permainan tradisional anak era tahun 90 an. Artikel ini saya buat berdasarkan pemikiran dari asiaslot yang mengingatkan saya betapa besarnya nilai yang di kandung dalam permainan tradisional jaman dahulu.

Banyak nilai yang di ambil akan permainan jaman tradisional jaman dahulu yang membuat anak era 90 an mungkin bisa lebih kental atau bisa lebih solid ketika bertemanan. salah satu contoh nya permainan karet yang anak jaman sekarang mungkin tidak pernah mainkan atau bahkan tidak tahu apa itu permainan lompat karet dan bagaimana cara memainkannya.

Norma yang dapat di ambil ketika bermain lompat karet salah satu contohnya adalah lebih menyimpan makna kebersamaan dan kejujuran yang tinggi. Ada juga permainan ingglo atau yang suka saya sebut dengan petak umpet. permainan petak umpet yang dahulu suka saya mainkan berkelompok bersama teman saya hingga sampai belasan atau puluhan orang kina sudah tidak pernah saya lihat di mainkan oleh anak kecil jaman sekarang.

Memang terkesan sangat sederhana namun ada nilai yang baik yang bisa di petik dalam bermain tradisional berbeda dengan permainan anak jaman sekarang yang semua sudah serba elektronik dan serba di rumah. Membuat anak menjadi kurang berteman dan sulit untuk bersosialisasi saya fikir. Mungkin bagi anak jaman sekarang teman yang dia punya hanya teman yang berada pada lingkungan sekolah saja.

Berbeda sekali dengan jaman saya dahulu,saya berteman tidak hanya di lingkungan sekolah tempat saya belajar tetapi di lingkungan juga saya banyak teman karena kami selalu bermain di lingkungan rumah dengan permainan tradisional selepas pulang sekolah karena memang pada jaman saya kecil permainan eletronix itu masi belum banyak dan masi tergolong barang LUX.

Tidak seperti sekarang semua sudah serba gadged dan eletronik. Mungkin sudah punah nilai keberasamaan dan nilai yang dahulu indonesia pernah ajarkan untuk anak-anak jaman dahulu. Apakah anda kangen untuk memaikannya? Jika ya berarti anda keluaran tahun lama seperti saya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2020 | Theme By WPHobby. Proudly powered by WordPress